Cute Rocking Baby Monkey

Selasa, 30 Juli 2019

Pengertian Media Interaktif & Multimedia Interaktif

K o n n i c h i w a-!


Haii-! Haii-! bagi pembaca blog aku 
Kali ini aku mau bahas tentang pengertian Media Interaktif dan Multimedia Interaktif





Apa itu Media Interaktif?

Media interaktif adalah metode komunikasi di mana output dari media berasal dari masukan dari pengguna. Media masih memiliki tujuan yang sama tapi masukan pengguna menambahkan interaksi dan membawa fitur-fitur menarik untuk sistem untuk kenikmatan yang lebih baik. Media interaktif biasanya mengacu pada produk dan layanan digital pada sistem berbasis komputer yang merespon tindakan pengguna dengan menyajikan konten seperti teks, gambar bergerak, animasi, video, audio, dan video game.

Lalu apa itu Multimedia Interaktif?

Multimedia interaktif adalah media yang menggabungkan teks, grafik, video, animasi dan suara. Untuk menyampaikan suatu pesan dan informasi,  melalui media elektronik seperti komputer dan perangkat elektronik lainnya.
Pengertian Multimedia Interaktif menurut beberapa ahli dijelaskan sebagai berikut:
1.       Menurut Robin dan Linda (seperti dikutip Benardo, 2011) Multimedia interaktif adalah alat yang dapat menciptakan persentasi yang dinamis dan interaktif, yang mengkombinasikan teks, grafik, animasi, audio dan gambar video.
2.       Menurut Hofstetter (seperti dikutip Benardo, 2011) Multimedia interaktif adalah pemanfaatan komputer untuk membuat dan menggabungkan teks, grafik, audio, gambar bergerak (video dan animasi) dengan menggabungkan link dan tool yang memungkinkan pemakai melakukan navigasi, berintraksi, berkreasi dan berkomunikasi.



A r i g a t o-!


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Membuat Kolom Koran

Multimedia SOFTWARE ADOBE PREMIER PRO   Adobe Premiere Pro adalah sebuah program penyunting video berbasis non-linier (n...